Pages

Friday, December 31, 2010

akhir minggu yg bermanfaat: Pengabdian Masyarakat


apa kabar, readers? semoga semuanya lagi happy ya, apalagi pasti lagi pada nunggu pergantian tanggal kan? :)

sambil nyiapin kembang api dan makan-makan seru sama temen-temen, yuk baca sekilas liputan kami dari Desa Baros, seputar kegiatan pengabdian masyarakat HIMASITH Nymphaea yg merupakan salah satu program divisi PM sekaligus sebagai rangkaian acara BIOFRONT2011. Let's get it on!

kegiatan PM yang baru aja dilaksanain di Desa Baros, Arjasari tersebut dilaksanakan dalam waktu 2 hari. Hari pertama, yaitu berupa sosialisasi kepada warga sekitar desa yang mendapat perhatian, antusias, dan apresiasi yang sangat baik dari warga. Setiap orang di seluruh pelosok desa tersebut rela meninggalkan aktivitasnya sejenak untuk beramai-ramai menuju lapangan tempat sosialisasi dilaksanakan. Wah, panitia jadi semakin semangat untuk melaksanakan kegiatan di hari kedua nih! :)


Hari kedua dimulai dengan semangat yang udah dijanjikan para panitia. Kegiatan di hari kedua ini yaitu untuk melakukan interaksi langsung dengan murid-murid SD di Desa Baros, yaitu di SD Baros 1, SD Baros 2, dan SD Kadumanis. Tim panitia dibagi menjadi 3 juga tentunya. Setiap tim panitia akan mengajak adik-adik di masing-masing SD untuk membuat kartu ucapan Hari Ibu, karena pelaksanaan PM hari kedua yang bertepatan dengan momen Hari Ibu. Selain itu juga di masing-masing SD diputarkan video/film yang erat kaitannya dengan dunia anak-anak namun tetap mengandung pesan penting yang bermanfaat bagi para murid SD tersebut.

Setelah dua kegiatan tersebut selesai dilaksanakan, langsung dilakukan permainan sederhana namun tetap seru karena harus memanfaatkan kekompakan dan kebersamaan adik-adik dari masing-masing SD :) WOW! seperti ini serunya kegiatan tersebut:




Keliatan enjoy banget ya mereka? :) itulah inti dari Pengabdian Masyarakat ini, berbagi kebahagiaan bersama teman-teman, meski yang baru kita kenal sekalipun. Terima kasih bagi yang telah membaca review kegiatan ini, sampai jumpa di kegiatan BIOFRONT 2011 selanjutnya!

No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 BIOFRONT